Tanda Tanya

12 Jun

Klik gambar untuk sumbernya

SKRIPSI— egegege awawaw, rasanya pengen menimbun diri sendiri kalau ada yang ngomongin skripsi, tapi apa boleh buat tak bisa menghindar karena kata Soe Hok Gie

“Hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya, tanpa kita bisa mengerti tanpa kita bisa menawar, terimalah dan hadapilah..” (Mandalawangi. 19 Juli 1966).

Heuheu jadi saya memutuskan untuk terus menyusuri tanda tanya yang begitu banyak dalam skripsi ini:mrgreen:

Tapi nyatanya saya sering galau.

Jadi, penyebab kegalauan ini pada awalnya adalah beberapa bulan lalu  dosbing 2 saya pergi ke Belanda untuk lanjut S3, O.k saya pikir gak ngaruh karena saya masih punya dosbing 1, tapi ternyata dosbing 1 ini sakit lumayan parah hingga harus bedrest dan bulak-balik Rumah Sakit.

Lengkap sudah saya jadi angsa yang kehilangan induk semang dalam beberapa bulan  *halah* lebih tepatnya mahasiswa tingkat akhir hampir abadi  yang terkatung-katung, sempat hilang arah dan motivasi, hingga akhirnya ada salah satu dosen yang yang luar biasa mengirimkan sebuah sms di pagi hari  dan menanyakan perihal sripsi saya ini, kadang kita butuh seseorang untuk merangkul kita di saat jatuh. Dan kali ini beliau  ini yang jadi perangkul saya sekaligus  yang menyarankan saya untuk terus maju dan menghadapi semua karena hidup itu soal keberanian😀 , melalui proses panjang saya pun ganti dosbing 2 , tapi dosbing 1 gak bisa diganti. Ya sudahlah, setidaknya saya punya sandaran. Karena Beliau bilang saya harus ikut sidang, kalau ada sidang dibuka, itu artinya saya sudah dijamin sama beliau ini.

Tapi ternyata kegalauan belum berakhir, Dua minggu ini saya dibuat galau oleh kedua dosen pembimbing saya, bagaimana tidak tanggal 15 nanti adalah dateline pengumpulan draft skripsi untuk sidang yang akan berlangsung tanggal 22 Juni😦 dan skripsi saya belum sempet di acc soalnya bapak dosbing 2 saya keburu sakit, lagi-lagi masalahnya sakit. Iya setelah sebelumnya dosbing 1 saya lama sakit, Ya Allah, saya cuma berdoa tiap hari supaya beliau-beliau ini selalu diberikan kesehatan. Terlebih dosbing kedua saya ini karena beliau lah satu-satunya tumpuan saya, hanya beliau. Soalnya beberapa minggu lalu melalui pesan singkat saya sms dosbing 1 untuk minta acc, dan jawaban beliau rupanya hanya bisa menyerahkan semuanya ke dosbing 2 karena beliau masih sulit unutk bicara.

“Pak masih susah bicara dan suka sesak napas, jadi bapa terima jadi aja dari dosbing 2” .

Begitulah jawaban dari bapak dosbing 1 ini, okeh saya pikir jadi lampu senter satu-satunya adalah  dosbing 2 saya.

Dan saat ini kondisi dosbing 2 pun lagi sakit, tapi saya dengan dorongan adik tingkat yang kebetulan satu dosen pembimgbimg  yang sedang galau juga, akhirnya memutuskan untuk sms beliau memberitahukan niat kami untuk menjenguk beliau tentu dengan maksud tambahan yaitu, minta acc draft.

Dan ini jawabannya:

 “Pa masih sakit mudah-mudahan jumat udah sembuh, jadi mohon jangan diganggu dulu”.

😦 dan ini sudah hari minggu, H-3 pengumpulan draft, dan parahnya saya belum dapat kabar dari beliau.

Ya Allah, saya hanya bisa berserah diri menghadapi yang tanda tanya ini, apakah saya bisa ikut sidang nanti apa gimana, yang jelas saya sudah berusaha, saya juga tak hanti-hantiya mendoakan kesehatan kedua dosen pembimbing saya😀

Tak ada yang bisa disalahkan dari sebuah keadaan, keadaan menuntut kita untuk terus maju tidak diam, terus melangkah walaupun harus tertatih-tatih:mrgreen:

— Ditulis dengan segala sisa energi untuk bangkit — maaf, sedikit lebay😦

32 Tanggapan to “Tanda Tanya”

  1. Hahn Juni 12, 2011 pada 3:14 am #

    Pertamax!
    Ceumungudh eaaaa

    Oh dosbingnya pa aljupri? ayoh seumangath kakaa.. KUA menunggu tuh hihihi

    • Desita Hanafiah Juni 16, 2011 pada 2:55 am #

      eheheh alhamdulillah udah di acc …:mrgreen:
      iyah ditinggal pa al,

  2. Mabruri Sirampog Juni 12, 2011 pada 3:36 am #

    sabar mba & tetep semangat….
    mungkin ini jalan untuk mencapai suatu keindahan nantinya..🙂

  3. Danni Moring Juni 12, 2011 pada 4:17 am #

    Semoga lancar skripsinya..dan tetap semangat…dan untuk dosennya.semoga diberi kesembuhan dari -Nya

  4. veera Juni 12, 2011 pada 8:33 am #

    Wahhhh, S3 di Belanda?
    skripsinya bahasa apa? xD

    jangan nyerah,
    ayoooooo semangattt!! ^^

    • Desita Hanafiah Juni 16, 2011 pada 2:58 am #

      iyah , ya bahasa Belanda mungkin ya😀

      Iya, maksih-makasih😀

  5. dieka Juni 12, 2011 pada 9:28 am #

    Tak ada yang bisa disalahkan dari sebuah keadaan, keadaan menuntut kita untuk terus maju tidak diam, terus melangkah walaupun harus tertatih-tatih <<< keren..

    semangat.. jalan selalu ada, cm kadang kita harus menunggu waktu yang tepat.. #halah.

  6. Asop Juni 12, 2011 pada 11:22 am #

    Euh, aduh, ampun deh, kalo ngomongin skripsi saya gak mau baca…
    Ini saya langsung skip artikel, langsung nulis komentar.😡

    • Desita Hanafiah Juni 16, 2011 pada 3:02 am #

      heuheu oh ternyata korban skripsi juga ya, ehehe maksih komentarnya.

  7. Alris Juni 12, 2011 pada 2:41 pm #

    Mungkin ada rencana baik dari Tuhan dengan keadaan ini. Kita gak tahu apa yang terbaik buat kita, kita hanya tahu apa maunya kita. Tetap semangat dan diberikan solusi oleh-NYA.

  8. Marchei Riendra Juni 14, 2011 pada 9:42 am #

    I like this posting sooo much…
    sesama mahasiswa tingkat akhir harus saling mendukung dan menguatkan.
    semoga cepat di Acc ya Mbak…😉

  9. dede6699 Juni 21, 2011 pada 1:31 pm #

    wahh..yahh tetap semangat..heee

    • Desita Hanafiah Juli 28, 2011 pada 3:34 am #

      terima kasih… amin… alhamdulillah sudah beres🙂

  10. putri fajar Juni 24, 2011 pada 1:27 am #

    Semangat, Teh!😀

    langsung ngeklik lagu D’masiv
    “jangan menyerah”😀

    • Desita Hanafiah Juli 28, 2011 pada 3:35 am #

      heheh iyah, waduhhh maaf baru update lagi blognya, sebenarnya waktu tanggal 22 JUni sudah diizinkan ikut sidang, alhamdulillah🙂

  11. sayyidahali Juni 30, 2011 pada 1:09 pm #

    Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik (Al-Ankabut; 69)

  12. acepbaduy Juli 6, 2011 pada 3:58 am #

    Seh Mah Ngads gan🙂

  13. Rudi Cullens Juli 27, 2011 pada 5:09 am #

    Semoga diberi kelancaran…🙂

    • Desita Hanafiah Juli 28, 2011 pada 3:38 am #

      Amin… makasih,,, udah alhamdulillah udah selesai🙂

  14. fitrimelinda Juli 28, 2011 pada 6:14 am #

    semoga dosbing 2 nya bisa ngasi acc secepatnya ya..

    • Desita Hanafiah November 9, 2011 pada 3:25 pm #

      Alhamdulillah udah, dan alhamdulillah saya udah wisuda🙂 terima kasih doanya🙂

  15. aan Juli 29, 2011 pada 9:00 am #

    semoga skripsinya lancar dan sidang dengan sukses..tidak boleh menyerah harus tetap semangat dan berdoa ……

    • Desita Hanafiah November 9, 2011 pada 3:26 pm #

      Amin,,, alhamdulillah saya udah wisuda, terima kasih kunjungannya, salam persahabatan😉

  16. Baju Tanah Abang Agustus 8, 2011 pada 7:55 am #

    smangat..!!!!!!!!!!!!hehehe salam..

Tinggalkan Balasan

