Mencintai Sang Hujan

26 Apr

Dan Tak ada yang harus ditakutkan dari Hujan  – Quote Ngasal

Seharian ini hujan terus mengguyur, lama dan seakan tak ada hentinya rinainya terus turun.

Gemercik  yang jatuh pada genting dan halaman  pun sudah menjadi lagu semenjak tadi siang.

Bagi sebagian orang hujan akan menjadi suatu hal yang menakutkan, bagi sebagian lagi hujan jadi suatu berkah, bagi anak kecil hujan adalah mainan yang mengasyikan dan bagi tumbuhan hujan akan menjadi penyegar😀

Lalu hujan  bagi saya sendiri akan menjadi lagu yang membawa saya ke dalam lamunan masa lalu larut bersama kenangan yang dibawanya, hujan itu ajaib, hujan itu romantis, hujan itu kompak karena datengnya keroyokan :p dan hujan itu dapat menghilangkan peluh😀

Hujan diturunkan Allah sebagai berkah, bagi setiap makhlukNYA. Saya percaya itu.

Hmmm dan sampai tulisan ini diterbitkan *ceile terbit,,, udah kaya apa aja hehehe, yah hujan masih terus mengguyur di keheningan malam.

Gak apa-apa, kita sebagai manusia sudah sepatutnya bersyukur atas turunnya hujan ini dan tentunya berdoa semoga Hujan yang turun membawa berkah. Allahumma Shoyiban Nafi’an.

Dan saya akan selalu mencintai sang hujan..😀

52 Tanggapan to “Mencintai Sang Hujan”

  1. Adi Nugroho April 26, 2011 pada 2:30 pm #

    hehe, semoga hujan membawa berkah, bukan banjir dimana2, hehe..

  2. abdansyakur April 26, 2011 pada 3:25 pm #

    Sama di tempat saya juga hujan terus bu des🙂 pengennya mah ujan2an tapi isin tos ageung😀

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:38 pm #

      wahahaa di teun abdi teh di palih mana Pak Abdan? hihihi
      :ngakak: hoho nya maenya weh atuh bade gugulingan dina letak, badewei pak Abdan, kok gak da link blognya, jadi si sayah gak bisa berkunjung balik nih😀

  3. dieka April 26, 2011 pada 3:37 pm #

    disni juga…😀

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:40 pm #

      heheh secara kita kan Bandung Selatan , jadi sama😀

  4. layungwengi April 26, 2011 pada 3:52 pm #

    aku sering duduk di balik jendela kamarku melihat titik-titik air hujan berjatuhan dari langit. memang bener kalau diserapi suara cipratan airnya kayak lagu. kadang-kadang seperti ada suara adzan berdengung-dengung di kupingku.

    hujan itu berkah, bunga anggrek di halaman pun mudah merekah. tapiii… hujan yang berlebihan malah bisa jadi musibah.

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:47 pm #

      hehehe iyah, kurang lebih begitu, semacam lagu, atau bahkan mereka sedang bertasbih kepadaNYA.

      Ya… itu dia efek negatif dari hujan yang berlebihan, musibah dimana2,

  5. ●●●ЄЯШЇЙ●●● April 26, 2011 pada 6:24 pm #

    ditempat saya, sudah lama nggak hujan.🙂

    Salam..

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:50 pm #

      heheh emang Mbak Erwin ada di Indonesia bagian manakah, sehingga belum masuk musim penghujan ?😀

  6. Gaphe April 26, 2011 pada 11:09 pm #

    asal hujannya masih enak, rintik-rintik gerimis dan dingin.. rasanya juga nggak apa2. nah kalo deres, malah jadi musibah.. ^_^

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:55 pm #

      heheh iyah, nah hujan yang deres itu yang menakutkan bagi semua orang😀

  7. Asop April 27, 2011 pada 1:27 am #

    Saya gak benci hujan, hanya saja saya lebih suka cuaca cerah terik panas.😀
    Mungkin karena bawaan dari Surabaya, jadi ketimbang berbecek-becek dan basah akibat hujan, saya lebih senang berkeringat akibat terik matahari.🙂

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:56 pm #

      Hehehe, maklum kang saya orang gunung, jadi daripada dikasih hujan mah mending hujan ajah, setidaknya itu lebih baik , soalnya gak nahan kalo dikasih terik, pipi udah kaya tomat:mrgreen:

  8. Mabruri Sirampog April 27, 2011 pada 1:37 am #

    sesama pcinta hujan,,,,
    ada banyak kisah di dalamnya, ada berjuta berkah dari hujanNya….
    bersyukur atas apa yang telah diturunkan dariNya

    • Desita Hanafiah April 27, 2011 pada 12:59 pm #

      Hehehe sippp *salaman* hehehe
      Selalu bersyukur😀

  9. Goda-Gado April 27, 2011 pada 12:12 pm #

    yg pasti kalau turun hujan pertamanya berdo;anya Allahumma Shoyiban Nafi’an.😀

    hehehehe.

    klo hujannya gak reda2… dan deras, serta disambut petir..
    istighfar, dan menyebut asma Allah.. :-s

  10. yusupesuy April 27, 2011 pada 12:57 pm #

    Hujan-hujan… mari-kamari …:mrgreen:

  11. layungwengi April 27, 2011 pada 1:44 pm #

    oh, rupanya aku udah komen di sini ya… hehe, lupa. makasih kunjungan baliknya ya. aku jadi malu nih isi blogku selengean… maaf yah.

  12. layungwengi April 27, 2011 pada 1:49 pm #

    o ya, ibu maaf, link blog ini mau kupasang di blogrollku. memang semua org yang udah ninggalin jejak di blogku langsung kupasang. boleh kan?

    • Desita Hanafiah April 28, 2011 pada 1:15 pm #

      Okeh, boleh2 dengan senang hati😀, blognya kang layung weungi juga udah nongkrong di tetangga sebelah😀

  13. Ung April 28, 2011 pada 2:27 am #

    jangan hujan-hujanan…
    nanti basah!!

    Sebagai pencinta hujan, adakah hal istimewa yg kamu rasakan saat hujan turun?

    klo saya, saya suka bau tanah yang tersiram hujan. beda banget rasanya.

    • Desita Hanafiah April 28, 2011 pada 1:19 pm #

      hehehe gak apa- apa kang, biar gak kering ;p
      hmmm apa yah? banyak selain aroma tanah, suka juga sama suara gemericik hujannya, tapi khusus untuk hujan rintik2, kalau di kasih hujan gede mah tetep aja agak serem ya

  14. wulanmanjol April 28, 2011 pada 3:46 am #

    masih hujan mbak?
    main hujan-hujanan yuukk..hahhaha
    semoga hujannya membawa berkah ya? amiinn🙂

    • Desita Hanafiah April 28, 2011 pada 1:21 pm #

      masih, tiap hari mbak hehehe
      hayuuuuuuu
      Amin…
      btw mbak hesty jangan bilang mbak sih, ehhe aku kan masih muda kaka ;p

  15. orange float April 28, 2011 pada 1:24 pm #

    sudah lama sekali nih ngak mandi hujan. ingat masa-masa ketika masih SD😆

    • Desita Hanafiah April 29, 2011 pada 1:54 pm #

      hohoho,, silahkan mbak kalau mau mengulang masa SD😀

  16. dmilano April 29, 2011 pada 3:16 am #

    saleum sejahtera untukmu sahabat,
    Assalamualaikum…🙂
    Bicara tentang hujan, dibanda aceh pun saat ini sedang hujan deras. kalau kemaren hujan dimulai disore hari namun hari ini dimulai sejak pagi, hehehe… hujan itu rahmat kok…. terima saja dengan lapang dada
    saleum

  17. choirul April 29, 2011 pada 9:56 am #

    aku suka sekali gambar yangterakhir itu….. bagus banget, kalau di tempatku seharian ini malah panas….

    • Desita Hanafiah April 29, 2011 pada 2:02 pm #

      hehe itu gambarnya temen saya yang ngambil, di sini juga sama siang hari panas, menjelang sore mulai hujan kadang sampai malam ;D

  18. choirunnangim April 30, 2011 pada 5:54 am #

    assal;amu ‘alaikum. mba DES…?
    gambarnya bagus sekali..
    saya ingin komentar mengenai hujan yang sering kita jumpai.
    hujan bagi sebagian orang adalah rahmat yang ditunggu, namun bagi sebagian yang lain adalah sebuah ancaman, tentu saja pada daerah yang rawan banjir gitu…
    tapi saya ingin mengajak bagi semua kalangan bahwa huajn dalah rahmat bagi semua baik langsung maupun tak langsung.

    • Desita Hanafiah Mei 10, 2011 pada 1:43 pm #

      Waalaikumsalam , hehe maksih itu temen saya ngambil fotonya.

      hehe makasih komentarnya😀

  19. archer April 30, 2011 pada 5:31 pm #

    Salam Desita, kamu persis banget seperti mantan saya, pecinta hujan.. Hujan itu segala-galanya buat dia hehe.. Begitu pula dengan desita bukan?? Semoga hujan selalu membawa keberkahan, amiin

  20. IndRa SP April 30, 2011 pada 9:06 pm #

    asal jgn bkin bnjir aja yak..gue ga bisa brenang nih..ckck😉

  21. niQue April 30, 2011 pada 9:49 pm #

    sejak tinggal di Jakarta yang sering di landa banjir ini,
    datangnya hujan selalu membawa kecemasan
    walau tempat tinggal sekarang lumayan tinggi,
    kekuatiran tetap tak bisa diminimalisir
    emang susah deh klo udah parno

    jadiii … sayang banget ya saya tak bisa menikmati hujan seperti caramu menikmatinya😦

    • Desita Hanafiah Mei 10, 2011 pada 1:06 pm #

      heheheh, ta nampaknya arti hujan bagi kita berdua sangat berbeda jauh,,, kebetulan saja saya tinggalnya di gunung, kalau saya tinggal di jakarta pun, nampaknya saya tak kan bisa menikmati sang Hujan,

  22. acepbaduy Mei 8, 2011 pada 5:22 pm #

    Udah lama gak berkunjuang, makin pintar aja ni je orang merantai kata-kata. Macam dah jadi guru, mau jadi pujangga pulak?😀

    Senang bacanyah sayah, teruskan Noona😀

    • Desita Hanafiah Mei 10, 2011 pada 1:46 pm #

      heheh, iya atuh kemana aja kang? Baru berkunjung.
      Hehehe ah bisa aja, kan mastahnya Kang Acep :p

      Eniwei Makasih, saya terima komennya sebagai motivasi untuk menulis lagi😀

  23. reedai313 Mei 12, 2011 pada 9:39 am #

    hujan…hujan…
    membawa kesejukan…
    romantisme…
    keberkahan..
    eh, sekarang malah jadi ide nulisnya bu des..

    salam kenal bu des…

    salam hangat sahabat, uda riki

    • Desita Hanafiah Mei 18, 2011 pada 1:47 pm #

      heheh iyah ni uda, hujan sellau menjadi inspirasi,
      Salam kenal kembali uda, terima kasih atas kunjungannya.

  24. Kamal Hayat Mei 15, 2011 pada 11:54 am #

    Assalamu’alaikum Manusia terkadang binggung diberi hujan binggung,diberi panas juga binggunh.. sekarang di jogja juga masih hujan..

    • Desita Hanafiah Mei 18, 2011 pada 1:49 pm #

      Waalaikumsalaam , iya itulah manusia tidak pernah puas dengan keadaan, saya cuma mencoba menikmati dan mensyukurinya😀

  25. hanif mahaldy Mei 17, 2011 pada 3:52 am #

    wah, ada foto pohon cemara yang samar2, suka banget tuh… hujan, biarlah membawa berlalunya masa kelam. hehe.

  26. veera Juni 12, 2011 pada 8:34 am #

    I love wind!
    Aku pengen jadi anginnn~^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: