Arsip | April, 2011

Mencintai Sang Hujan

26 Apr

Dan Tak ada yang harus ditakutkan dari Hujan  – Quote Ngasal

Seharian ini hujan terus mengguyur, lama dan seakan tak ada hentinya rinainya terus turun.

Gemercik  yang jatuh pada genting dan halaman  pun sudah menjadi lagu semenjak tadi siang.

Bagi sebagian orang hujan akan menjadi suatu hal yang menakutkan, bagi sebagian lagi hujan jadi suatu berkah, bagi anak kecil hujan adalah mainan yang mengasyikan dan bagi tumbuhan hujan akan menjadi penyegar 😀

Lalu hujan  bagi saya sendiri akan menjadi lagu yang membawa saya ke dalam lamunan masa lalu larut bersama kenangan yang dibawanya, hujan itu ajaib, hujan itu romantis, hujan itu kompak karena datengnya keroyokan :p dan hujan itu dapat menghilangkan peluh 😀

Hujan diturunkan Allah sebagai berkah, bagi setiap makhlukNYA. Saya percaya itu.

Hmmm dan sampai tulisan ini diterbitkan *ceile terbit,,, udah kaya apa aja hehehe, yah hujan masih terus mengguyur di keheningan malam.

Gak apa-apa, kita sebagai manusia sudah sepatutnya bersyukur atas turunnya hujan ini dan tentunya berdoa semoga Hujan yang turun membawa berkah. Allahumma Shoyiban Nafi’an.

Dan saya akan selalu mencintai sang hujan.. 😀

Iklan

Never Give Up!

21 Apr

Pernahkah hidup kalian merasa gagal?

Terjatuh untuk beberapa saat dan merasa tak dapat bangkit kembali?

Mencoba bangkit dengan tertatih-tatih dan dengan langkah yang tergopoh-gopoh.

Kadang kita akan berada dalam suatu posisi dimana merasa sepi, bodoh, sakit sendiri, dan gak berguna.

Baca lebih lanjut

Tanah Leluhur Ceritanya

14 Apr

Minggu depan, adalah hari ke-40 nenek tercinta dipanggil ke Rahmatullah, jadi kami sekeluarga memutuskan untuk berkumpul di sebuah kampung,,, *kampung banget* sekali lagi *kampung*  tempat dimana Nenek bersemayam, yaitu Cidaun, Cianjur Selatan.

Ya, walaupun keluarga besar kami sudah tinggal di luar Cidaun tapi sesuai amanat almarhumah, jikalau meninggal harus dimakamkan di sana, tempat leluhur kami lahir, yaitu tatar Cidamar, Cidaun, Cianjur Selatan. Semenjak nenek meninggal, dalam satu bulan terakhir ini saya udah 4 kali bulak balik ke sana, karena Aki saya selalu merengek minta ke sana, kami anak-cucunya melaksanakan apa yang Aki mau, tak peduli jarak tempuhnya berat, asli jauh dan  medannya lumayan bikin rempong *eaeaeaa.

Nah, pembaca sekalian, ada yang tahu dimana itu Cidaun? Baiklah, bagi yang belum tahu, Cidaun adalah negeri entah berantah di selatan Kota Cianjur, jaraknya kurang lebih 139 km dri Kota Cianjur :mrgreen:

Baca lebih lanjut

Menggalau

13 Apr

Kamu yang selalu ada di hati, menghangatkan ruang rindu.

Kamu yang selalu mengetuk hati, menyusup masuk menyentuh rasa.

Dan kamu yang selalu kurindu :mrgreen: bersama senja yang selalu kita lewatkan bersama sepanjang hari.

Dan Kamu yang selalu kurindu :mrgreen: bersama lagu yang melatarbelakangi kita.

Selalu ada rasa rindu yang baru setiap harinya, mengetuk hati yang haru.

Kamu, kamu dan kamu,

Mari berjalan beriringan melewati semua yang ada diantara kita.

Mari bersama merasakan segala rasa yang tak mampu kita mengejewantahkannya.


Dari balik rindu, yang selalu menggunung untuk kamu si Penyusup hati :mrgreen:

Sumber gambar: dari sini




Mengenal Prosodi

8 Apr

Semenjak kejadian Gempa dan Tsunami beberapa pekan yang lalu  di Jepang menyusul meledaknya nuklir di Fukshima, warga Indonesia yang ada di sana panik, gimana gak panik coba, setelah efek gempa dan tsunami yang dahsyat itu, sekarang semua warga di Jepang tuh lagi worried banget sama efek radiasi yang timbul dari ledakan nuklir di Fukushima. Yah… termasuk sepupu saya di sana, Usie. Dia tinggal bareng suaminya dan anaknya Yuki yang usianya masih 11 bulan , tapi berhubung kondisi di sana tidak memungkinkan untuk anak2 dikarenakan adanya bahaya radiasi ,akhirnya Yuki yang lucu ituh diboyonglah ke Bandung untuk diditipin di neneknya, dan orang tuanya balik lagi ke negeri Sakura itu karena urusan kerja.

Nah, kemaren, sempet ketemu sama anak yang lucu ini. Baca lebih lanjut

Jatuh Cinta Itu Biasa Saja

1 Apr

Lirik yang satu ini lumayan membuat saya termenung tentang apa itu cinta buta heu *gak penting*,  sekaligus larut dalam setiap alunan nada gitarnya. “Jatuh Cinta Itu Bisa Saja* bergerak ke sana kemari di dalam kepala dan mengajak saya menari di dalamnya *plakkk* oh ternyata saya cuma ketiduran beberapa detik. :mrgreen:

Baca lebih lanjut