Sebuah Catatan Panjang di Penghujung Tahun 2010

31 Des

2010, ha…besok udah tahun 2011 lagi, alhamdulillah tak terasa umur bisa berjalan beriringan dengan waktu, waktu dunia yang udah tua ini. Tahun 2010 yang pasti penuh kejutan dan aral rintangan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kegagalan tak jarang menguntit dibalik kesuksesan, contohnya, pengerjaan skripsi saya yang tergolong alot dan lambat,  udah hampir setahun ngerjain tuh skripsi, hehe rasanya pengen lulus tanpa skripsi. Hua… tapi tak apa-apa, bukankah harapan itu selalu ada, selama kita punya tekad dan kemampuan, mungkin saya emang termasuk orang lambat mengerjakan skripsi, tapi mudah-mudahan termasuk orang yang cepet sukses #eaaa..

Di tahun ini, banyak sekali hal-hal baru yang menimpa saya, persahabatan, percintaan, dan hubungan sosial terasa agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Berat, bener-bener rumit tapi tentunya menuntut pemikiran dewasa untuk menyelesaikannya. What a beautiful year, lumayan lah dari beberapa resolusi yang dibuat tahun kemaren hanya satu yang gagal, yaitu SKRIPSI (lagi-lagi skripsi, makanan jenis apakah itu?). Kalau masalah hati, ya biasalah ya tak terlalu diambil pusing tapi lumayan cadas.

Baiklah rupanya tahun 2010 sudah dipenghujung waktu, tinggal beberapa jam lagi. Oh tidak! Umur bertambah lagi dengan cepatnya, padahal baru seminggu kemaren ulang tahun dan mendapat angka 23, tapi besok berganti tahun udah nambah jadi 24 lagi, heu nanggung amat tanggal ulang tahun saya ini. I wish i was born in January.

Tahun Baru? Pasti ada Resolusi. Resolusi, itu artinya apa sih? Menurut kamus besar Bahasa Indonesia yang saya punya warisan dari papah saya, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal.

Hmm, baiklah penjelasan tadi bisa saya pahami sebagai tuntutan kepada pihak lain, di luar diri sendiri.

Kurang ngerti *bukalagikamusOXFORD, nah lain kamus lain arti, menurut kamus bahasa Inggris Resolution kata asli resolusi artinya ‘something one makes up one’s mind to do’. Artinya kurang lebih, sesuatu hal yang membuat kita berpikir untuk berbuat sesuatu.

Lha beda dong, jadi kalau pun mau kita jangan pake kata resolusi tapi resolution, atau kalau memang kita punya tuntutan untuk diri sendiri kita pakai kata ‘Janji’, ‘Komitmen’, atau ‘Sumpah’. Heheh sotoy. Mengingatkan perkataan dosen tercinta saya Pak Jacob,beliau selalu menegaskan kata

‘Matematika’ itu berbeda makna dengan ‘metamatis’.

Saya lebih suka memakai kata yang ketiga yaitu ‘sumpah’.  Menurut beberapa trainer kita harus punya target untuk lima tahun ke depan, minimal satu tahun aja dulu, nah untuk mewujudkan target –target tersebut kita harus punya tekad dan ‘sumpah’ atas diri sendiri.

Mari kita bersumpah *penting*. Tahun 2011, saya bersumpah pada diri sendiri untuk lebih rajin buang sampah pada tempatnya *penting* , menjauhkan diri dari rasa malas, lebih rajin bimbingan heuheu, dan menempuh ujian sidang secepatnya, konsisten menjalani semua amanah yang baru saja diterima, mudah-mudahan ini tonggak kesuksesan, Amin. Saya pun bersumpah pada diri sendiri untuk bisa mengontrol perasaan yang akhir-akhir ini dirasa galau *gakpenting*.

Sedangkan harapan ditahun 2011 ini, mudah-mudahan bisa hidup lebih tenang di negara tercinta kita ini, seperti yang kita tahu akhir-akhir ini kita mendapat musibah yang memilukan. Berharap tidak terjadi lagi, kalaupun Allah menghendakinya lagi, semoga kita survive. Amin.

Ye…Acara Tahun baru, saya akan melaluinya bersama keluarga tercinta menonton beberapa dvd, sesekali meracau di cuicer dan meniup terompet ala Squidword di atas genting bersama adik-adik tercinta ^_^. Dan tentunya kalau gak mendung mau fotoin Hujan meteor, konon tahun baru kali ini bertepatan dengan hujan meteror Quantrid baca detik.com

Selamat berlalu 2010, selamat datang 2011. Siap-siap beli diary baru *beliinlah…*

Terima kasih di tahun ini saya dapat banyak sahabat yang baik-baik dan luar biasa ^_^.

10 Tanggapan to “Sebuah Catatan Panjang di Penghujung Tahun 2010”

  1. dieka Desember 31, 2010 pada 12:23 pm #

    ohoiii… mudah2an.. skripsinya cepet kelar ya des… cpt sarjana…🙂

    • Desita Hanafiah Desember 31, 2010 pada 12:31 pm #

      hehehe iya emon…^_^ , amin…

  2. ArnantaHadi Desember 31, 2010 pada 2:42 pm #

    Galau itu luar biasa. semakin galau semakin sehat. #anjurantidaksoheh
    nantangin tante writer lg ah.. ayo nulis dgn cinta. hehe

  3. ArnantaHadi Desember 31, 2010 pada 2:44 pm #

    Maksudnya dgn tema cinta. #ralat

  4. Arnanta Desember 31, 2010 pada 5:08 pm #

    galau itu luar biasa. Semakin galau semakin sehat. #anjurantidaksoheh

  5. ArnantaHadi Januari 1, 2011 pada 12:39 am #

    Galau itu luar biasa. semakin galau semakin sehat. #anjurantidaksehat

  6. hahn Januari 1, 2011 pada 4:07 am #

    how how how
    btw mending jadi mahasiswa loh,masih bisa bersikap idealis hihihihi
    *kok ga ada sumpah percintaannya???*
    *mintadikeplakinimahhihihi*

    • Desita Hanafiah Januari 4, 2011 pada 12:06 pm #

      hohoho, iya h gitu mastah? pantesan taun ini dirimu jasi mahasiswa kembali,
      apah? sumpah cinta? ga ahh ^-^

  7. acepbaduy Januari 3, 2011 pada 1:19 pm #

    He? Tahun baruan di kenteng. Kok status Foursquare nya di kuta? Gubrags ded ckckckckckckck

    • Desita Hanafiah Januari 4, 2011 pada 12:05 pm #

      wkwkwkw, hahah ya gagayaan we ateuh cek in 4sqr… hohoho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: