Tugas Tahap II UAS Multimedia Pendidikan Matematika

8 Jan

Nama : Desita Purwati

Nim : 060058

Jurusan : Pendidikan Matematika

Sekiranya bapak berkenan melihat, mempertimbangkan, dan menilai rancangan pekerjaan yang nanti akan saya buat sebagai tugas akhir untuk menyelesaikan mata kuliah Multimedia Pendidikan Matematika.

Catt : sebenernya blog ini blog pribadi (yang sudah ada sebelum ada tugas UAS) yang saya tebengi untuk mengerjakan tugas karena takut ribet mengelola dua blog…(gapapa kan Kang Fadhil ? heuheu bisa maklum … semoga kebaikannya di balas oleh Allah SWT…^_^

JUDUL

Ada Apa Dengan Kerucut?

SASARAN

Multimedia Matematika Interaktif ini ditujukan untuk siswa kelas SMP IX semester ganjil untuk topik bahasan bangun ruang sisi lengkung.

LATAR BELAKANG

Setiap bahan pelajaran haruslah menyenangkan.. Namun dalam menjelasakan konsep bangun ruang terkadang guru mengalami kesulitan merancang sebuah pembelajaran sedemikian sehingga siswa akan terkesan memaknai pembelajaran tersebut. Siswa yang masih menganggap  matematika suatu pelajaran yang “menakutkan” akan cenderung menerima pelajaran tanpa mendalami konsep yang diajarkan. Siswa kurang mendalami konsep mengenai unsur-unsur kerucut dan bagaimana rumus luas permukaan kerucut diperoleh. Untuk itu dibutuhkan sebuah media pembelajaran yang menarik dan  sekiranya membantu siswa dan guru dalam membuat pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan. Maka dari itu melalui pembelajaran interaktif berbasis adobe flash ini diharapkan dapat membantu proses pembelajaran matematika sehingga siswa dapat memahami betul akan unsur-unsur kerucut dan dan bagaimana rumus luas permukaan dan selimut kerucut itu diperoleh.

Sasaran program ini adalah siswa SMP  kelas IX semester ganjil, dikarenakan dalam struktur kurikulum (KTSP) materi mengenai turunan diberikan pada kelas IX semester ganjil. Namun tidak menutup kemungkinan program ini bermanfaat untuk siswa SMA , mahasiswa, ataupun para peminat matematika pada umumnya.

TUJUAN
Tujuan pembuatan multimedia pembelajaran interaktif ini adalah :

  1. Memberikan pemahaman mengenai unsur-unsur kerucut dan bagaimana menentukan rumus luas permukaan dari kerucut.
  2. Membuat Matematika menjadi pelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan.
  3. Memenuhi salah satu tugas UAS mata kuliah multimedia pembelajaran matematika.

STORYBOARD

Untuk melihat storyboard langsung klik aja link di bawah ini. Pokoknya klik   ” Storyboard”   nya terus hingga muncul dokumen dalam bentuk *pdf.

Storyboard

Begitulah rancangan pembuatan multimedia mengenai kerucut yang akan saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Multimedia Pendidikan Matematika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: