Arsip | Desember, 2009

Cooming Soon Multimedia Pendidikan Matematika

30 Des

Hfffgh…posting kal ini penting banget  karena apa?

heuheu , dapet tugas ney dari dosen untuk posting model interaktif pembelajaran matematika di blog sendiri heuheu..
sebetulnya gampang tinggal posting ajah tapi masalahnya belum jadi..
ya sudah dari pada sia-sia buka blog makanya saya nulis ini ajah yang berjudul coming soon..

Jadi pembaca yg budiman…. tunggu posting lanjutannya yang lebih dahsyat…hohohoho

Hey…hey…Siapa Dia

29 Des

Siapakah Dia?

Tahun 1831 Ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya.

Tahun 1832 dia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal.

Tahun 1833 dia kembali bangkrut (kasian banget ya..).

Tahun 1835 istrinya meninggal dunia.

Tahun 1836 dia menderita tekanan mental yang sangat berat dan hampir  saja masuk rumah sakit jiwa.

Tahun 1837, dia kalah dalam suatu kontes pidato.

Tahun 1840, ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS.

Tahun 1842, dia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres AS.

Tahun 1848 ia kalah lagi di kongres.

Tahun 1855, lagi-lagi gagal di senat.

Tahun 1856 ia kalah dalam menduduki kursi wakil presiden.

Tahun 1858 ia kalah lagi di senat.

Tahun 1860 akhirnya dia menjadi presiden Amerika Serikat.

Siapakah dia?

Jreng…jreng…jreng…. !!!

Abraham Lincoln

Dialah Abraham Lincoln.

Kasian bener ntu orang, tapi dari Beliau juga kita dapet pelajaran moral…

Intinya adalah jangan pernah menyerah dengan berbagai kegagalan yang pernah dialami, bahkan seberat apapun cobaan itu. Coba dan coba lagi

22 Cantik

29 Des

22 cantik

Ye…akhirnya nyampe juga di umur yang terbilang hampir menua heuheu..

Thats incredible, saya lebih suka menyebut milad taun ini sebagai 22 cantik, ya tepat di tanggal 22 , usia saya bertambah menjadi 22 tahun ,udah gitu bertepatan dengan hari Ibu,  cantik kan.

Haduh. . .dilema mesti bahagia ato sedih.
Berkurang satu umur saya,gawat !
Terlahir di bulan terakhir dan angka tepat di hampir tengah ini sangat tidak memenuhi standar perhitungan orang awam dalam menghitung umur. Coba saja,perhitungkan secara intuisi,hari ini 22-12-2009 umur saya tepat 22 tahun,dan hebatnya lagi sebelas hari kemudian tepatnya awal tahun 2010,menurut intuisi saya berumur 23 tahun,ouw tidak !
Setua itukah saya?
Nanggung pisan,
Ha..itu gak penting!
Yg jls smg sisa umur saya menjadi berkah,

Selama 22 tahun ini, gak ada yang berubah, badan gak gede-gede, tinggi segitu-gitu aja heuheu ( lha…kok curhat). Bahkan untuk nyebrang sendiri di jalan raya pun , saya masih belum berani, selalu saja ngekor ma orang lain. Kalau hendak menyebrang,  badan berpindah ke sisi sebelah orang yang mau nyebrang tergantung posisi kendaraan ada dimana, paling tidak berpikir safety jadi kalau seandainya kemungkinan terburuk terjadi yang tertabrak duluan adalah orang yang disamping saya ( Astagfirullah…..Jiaaaaa kejam dan egois).

Oh Tuhan…TIDAK !!

Cukup sudah childish ini mengakar dalam hidup saya, saatnya merubah diri dan sikap.

Berusaha mensyukuri segala nikmat yang KAU berikan, tak bergantung  sama orang lain , minimal bisa nyebrang sendiri heuheu, dan bermanfaat bagi orang lain.

Bukankah saya adalah Kotaro Minami, Sang Ksatria Baja Hitam, hohohohohoho…..huyee…perlu diketahui kawan, menjadi seorang Kotaro Minami adalah obsesi saya waktu kecil. Dan kalau begitu sudah seharusnya saya berubah …ye…  ( Apa sey geje ).

Dan Backsound yang paling cocok adalah Man In The Mirror by Jacko heuheu…

Okay Everybody lets singing yeah…!

I’m Gonna Make A Change,
For Once In My Life
It’s Gonna Feel Real Good,
Gonna Make A Difference
Gonna Make It Right . . .

La…La…La… ( bukan lirik sebenarnya, sengaja ka

rI’m Starting With The Man In The Mirror
(Ooh!)
I’m Asking Him To Change His Ways
(Ooh!)
And No Message Could Have
Been Any Clearer
If You Wanna Make The World
A Better Place
(If You Wanna Make The
World A Better Place)
Take A Look At Yourself And
Then Make A Change
(Take A Look At Yourself And
Then Make A Change)

Saya cuman hapal bagian ini sajah, dari dulu mpe  sekarang gitu-gitu ajah…

Sang Pemimpi

19 Des

Setelah sekian tahun semenjak baca novel itu, setelah berbulan-bulan penantian, setelah berpuluh minggu berharap , setelah 7 hari penasaran dan setalah 2 jam mengantri akhirnya …Here it is ! The Second of Tetralogi Laskar Pelangi, Sang Pemimpi.

Saya begitu penasaran dengan film ini, apakah sutradaranya cukup pintar mendeskripsikan tokoh-tokoh dalam novel tersebut  terutama Ikal, Arai dan jimbron. Dan ternyata hampir sama denga novel , luar biasa.

Ikal yang selalu belajar dari sepupu simpai keramatnya ( Arai) dan seorang fans berat dari Rhoma Irama, Arai yang tak henti-hentinya bermimipi dan sangat tergila-gila pada tambatan hatinya ( Zakia) juga ada Jimbron  lelaki tambun yang sangat terobsesi dengan kuda. Ketiga tokoh utama tersebut sudah pas seseuai dengan deskripsi novel.

Adegan -adegan konyol dan lucu juga selalu menggelitik perut kita, selain itu juga film ni mampu membangkitkan emosi kita saat Ayah Ikal harus duduk paling belakang dan menunggu giliran panggilan paling terakhir menerima raport karena nilai Ikal yang turun drastis. Ikal remaja begitu menyesal melihat Ayahnya kecewa bukan main. Hingga saat itu Ikal bertekad akan mewujudkan mimpi-mimpinya bersama Arai untuk ke Jakarta dan menuju Sorboune Prancis.

Namun ada sedikit perubahan skenario, pada saat Ikal dan Arai pergi ke Jakrta , seharusnya mereka terpisah , Ikal kuliah di Universitas Indonesia dan Arai malah kuliah di Universitas yang ada di Lampung. Kemudian mereka seharusnya dipertemukan kembali beberapa tahun kemudian saat wawancara untuk beasiswa S2 ke Sourboune Prancis hingga akhirnya berangkat bersama mewujudkan mimpi-mimpi mereka.Sebetulnya bagi mereka yang belum baca novelnya tak jadi masalahtapi buat saya mah jadi gak konsen, jadi banyak protes, bikin gaduh aja, untung gak sampai dilempar  popcorn  ma penonton lain juga xixixixix

But, So Far , film ini merupakan film Indonesia yang berkualitas dan mendidik  dan tentunya  wajib ditonton. Banyak pesan moral yang dapat kita ambil lho… intinya kita jangan pernah menyerah dalam berusaha dan mewujudkan mimpi-mimpi kita.

Sperti kutipan kata-kata Arai  berikut :

  • ” Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita”.
  • ” Kita takkan pernah mendahului nasib. Pesimistis tak lebih dari sikap Takabur mendahului nasib”

So, ayo nontooonnnnnnnnnnnnnnnnnnnn…………………..


Film garapan Riri Riza dan Mira Lesamana ini memang okeh…

Terus kalau ada yang mau liat Ariel Peterpen, nonton deh film ini, pasti bisa ngeliat Ariel yang konon cakep.

Merenung

13 Des

Tadi pada saat rapat akbar PAS, kk dari divisi Club ngasih tausiah, kata-katanya cukup membuat saya tersadar atas apa sebetulnya tujuan hidup saya, assshhh…

katanya begini :

Penerbangan kita itu bukanlah pesawat tapi keranda

Yang menemani kita bukanlah pramugari/pramugara tapi malaikat munkar dan Nakir

Pakaian kita juga bukanlah L**** tapi Kain Kafan

Dan yang kita bawa untuk sampai tujuan kita bukanlah harta melainkan amal

Wah…cukup menyadarkn saya, saya jadi berfikir apakah amal yang saya peroleh selama hampir 22 tahun ini udah cukup apa nggak.

ya sudahlah, lets make a change..

PASuyunan di Pangalengan

11 Des
yoyoi...desi jadi pohon...

yoyoi..desi jadi pohon

Hmmm….H-2 Idul Fitri kemaren saya bersama 4 orang lainnya melakukan kegiatan kecil-kecilan untuk adik-adik korban gempa di Pangalengan , tepatnya khusus untuk anak-anak di wilayah RW Babakan Laksana.

Rencana mendadak dengan persiapan yang mendadak pula karena kawan-kawan yang lainnya pun pada mudik, jadilah kita pandawa lima dari PAS ITB meluncur ke Pangalengan. Saat itu 2 minggu setelah kejadian gempa, kondisi dan suasana nya masih mencekam ( hua…lebai mode : on).

Akhirnya Lapangan Kapolsek Pangalengan pun menjadi sasaran kami.

And here we are…

Nah ini persiapan bikin hublay di rumah saya, hublay = sejenis spanduk yang terbuat dari kertas bekas lalu kemudian kita warnai.

Antusiasme adik-adik

Nah, saat ini kita agak kewalahan soalnya, kurang orang, saat itu K’Utie sendiri yang menhandel pengkondisian awal, kita berempat di rumah menyiapkan media dan segala macemnya.

Bermain...

Games lucu

Kita bukan untuk melawak lho tapi untuk menghibur adik-adik kita ….

Ceria...di depan bangunan yang hampir rapuh

Ceria...di depan bangunan yang hampir rapuh

Sore yang indah sambil ngabuburit.

Nonton IPIN dan UPIN the movie

Pembagian tas dan ta'jil di kantor Polisi

Foto bareng menjelang pulang

Tak banyak kata yang mesti saya tulis , karena gambar rupanya lebih dapat menggambarkan apa yang telah kita lakukan.

^_^

Oubound Rahong-Pangalengan

11 Des

OutBound Dalam rangka trauma Healing yang dilakukan oleh Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Jabar (FSLDK)

Lokasi : Rahong Pangalengan

Minggu tanggal 29 November 2009, saya membantu  rekan-rekan FSLDK dari berbagai PTN dan PTS di Bandung mengadakan program rutin mingguan bagi anak-anak Pangalengan  , kali ini FSLDK mengadakan Outbond bertemakan ‘semangat sahabat-sahabat Rasul’ yang bertempat di Rahong, outbond ini bertujuan menambah keberanian anak dan refreshing bagi mereka setelah beberapa waktu lalu mengalami trauma yang mendalam akibat dahsyatnya gempa Pasundan.

Antusias anak-anak pun untuk mengikuti acara ini sungguh luar biasa, ada sekitar 130 anak yang diambil dari Desa Pangalengan saja dari setiap SD yang berbeda. Jumlah tersebut dari 200 anak  setelah kami menyeleksi puluhan anak lainnya dikarenakan terlalu banyak, apa daya mobil angkutan yang kami sediakan tidak akan cukup menampung semuanya. Tapi mereka tidak sedih karena minggu selanjutnya kami pun akan mengadakan even lagi untuk mereka dengan tema berbeda.

Berikut suasana ceria yang terekam saat itu.

Pengkondisian awal

Sesaat Setelah sampai di Rahong

Baca lebih lanjut